Sabtu, 31 Oktober 2015

Perbedaan dan Pengertian Knalpot Bobokan dan Kondoman


Teknologi knalpot semakin hari semakin lebih baik. Mulai dari bahan sampai teknologinya untuk mendongkrak penampilan motor sampai performanya. Beragam pilihan bahan mulai dari besi, stanless steel sampai titanium dapat kita jumpai di pasaran. Dewasa ini kita juga sering menjumpai istilah-istilah baru untuk teknologi knalpot, contohnya knalpot bobokan dan knalpot kondoman, namun apakah kamu tahu arti dari istilah tersebut? Kali ini syaifudin-arena bakal membahas apa itu knalpot bobokan dan knalpot kondoman serta apa sih perbedaan keduanya. Simak gan!!

Perbedaan dan Pengertian Knalpot bobokan dan kondoman

Knalpot bobokan

Knalpot bobokan merupakan istilah untuk knalpot standar motor yang sudah di modifikasi bagian silincernya dengan menghilangkan peredamnya atau dengan mengubah diameter lubang buang pada knalpot sehingga pembuangan lebih lancar seperti knalpot racing. Tips agar suara knalpot bobokan lebih ngebass atau bagus adalah dengan menambahkan gasswool pada silincernya.

Knalpot kondoman

Istilah knalpot kondoman yaitu istilah untuk knalpot racing yang dibuatkan kondom atau cover knalpot mirip dengan silincer asli motor. sehingga penampilan knalpot kondoman mirip dengan knalpot asli motor namun dengan suara yang lebih ngebass. Biaya untuk kondom knalpot motor bervariasi mulai dari 200 ribu sampai 300 ribuan. Motor yang sering mangaplikasikan knalpot kondoman adalah motor tipe skubek atau matic.

Dari segi performa, motor yang mengaplikasikan knalpot bobokan atau knalpot kondoman pasti akan lebih baik. tentunya dikarenakan lubang buang yang lebih lancar seperti pada knlapot racing pada umumnya.
Berminat untuk membobok atau menggunakan knalpot kondoman? segera bawa knalpot kamu ke bengkel knalpot terdekat.

Berikut
ini
sebagian
data
Jenis-
Jenis
Knalpot
Racing
Buatan
Indonesia
yang
banyak
di
pakai mekanik untuk sepeda
motor racing olahan
mereka.sebagian adalah produk
local dan sebagian lagi produk
luar negeri. Setiap knalpot racing
punya kelebihan dan
kekurangannya sendiri, dan
banyak mekanikpun fanatic
dengan suatu merk knalpot
racing tersebut. Untuk lebih
jelasnya kita coba berikan
refernsi Jenis Knalpot Knalpot
Racing Buatan Indonesia atau
sering di gunakan pada
pembalap.
Knalpot Racing Buatan
Indonesia
*knalpot AHAU
Knalpot asal Jakarta ini lumayan
termasuk laris dipasaran,baik di
kelas harian dan balap.
Knalpot bergambar ular dengan
tulisan AHAU banyak menerima
pesanan ke luar Jawa,baik
Sumatera,Kalimantan,Sulawesi,dan
Papua. Peningkatan power
memang dirasa dengan kenalpot
ini.
Kisaran harga knalpot bebek
racing 150-200rb
Knalpot Racing Buatan Indonesia
*knalpot HRP
Knalpot produk Hendriansyah
Racing Produk asal jogja ini
lumayan laris manis di
pasaran,seperti kompetitornya
AHRS yang terjun di kelas harian
dan modifikasi,HRP lebih jarang di
pakai buat ajang balap
profesiona.
Kisaran harga knalpot bebek
racing 150-200rb.Kenalpot ninjaR
160rb
Knalpot Racing Buatan Indonesia
*knalpot AHRS
Knalpot buatan Asep Hendro ini
lumayan banyak di pakai untuk
ajang roadrace,tapi jarang
dipakai drag atau balap
liar,Jakarta merupakan sentral
dari poduksi dan pemasaran
knalpot ini.
AHRS lebih banyak dipakai juga
untuk knalpot style / variasi
harian para modifikator tanah
air.Kisaran harga knalpot bebek
racing 150-200rb
Knalpot Racing Buatan Indonesia
*knalpot MCC
Knalpot bikinan Bengkel balap
Merit ini cukup larip di pasaran
Solo dan sekitarnya,namanya
sampai ke banyak mekanik di
Jakarta .
Mereka special order ke Solo dan
banyak juga yang sudah buka
gerai knalpot MCC di bagian
sudut kecil bengkel-bengkel
mereka di Jakarta.
MCC banyak dipakai di arena
balap road race apalagi balap
jalan lurus(drag).
Harga knalpot MCC relative
terjangkau dan sama dengan
harga kompetitornya. Kisaran
harga knalpot bebek racing
150-200rb.Kenalpot ninjaR
250-300rb.
Knalpot Racing Buatan Indonesia
*knalpot Creampie (Creampie
muffer jogja)
Knalpot butan Tri Wahyudi alias
beken dengan nama NTO-NtO ini
sangat tenar di Jogjakarta dan
kabupaten sekitarnya.
Knalpot yang produksinya di jln
Wonosari KM 10 Jogja ini memang
cukup mumpuni untuk mesin
drag /balap lurus.Dimana mereka
juga focus di balap drag di tiap
even di sekitar Jogjakarta.
Berpatokan A Graham Bell dalam
buku ‘FOUR STROKE PERFORMANCE
TUNING’ untuk membuat knalpot
kata punggawa Creampie itu.
Kisaran harga knalpot bebek
racing 150-200rb.Kenalpot ninjaR
250-300rb.
Knalpot Racing Buatan Indonesia
*knalpot R9
R9 adalah knalpot generasi
baru.Knalpot yang buat racing
tapi dengan desain dan tampilan
yang stylist.Percampuran crom
dengan efek hijau pada besi
silencer.R9 juga banyak di pakai
di motor balap dan motor
stylist.Ini karena bentuk mereka
yang menarik.
Harga termasuk lebih mahal
dibanding kompetitornya
Knalpot Racing Buatan Indonesia
*knalpot Abenk
Knalpot buatan agus yang biasa
di panggila abenk oleh teman-
temannya,sempat menjamur di
jogja dan sekitarnya,namun
seiring perkembangan Knalpot
abenk mulai tersingkir oleh
knalpot satu derahnya yaitu
Creampie.
Harga knalpot racing bebek
sekitar 150-200rb. ninjaR
250-300rb.
Knalpot Racing Buatan Indonesia

*knalpot SMR
Knalpot juga yang masih pasang
surut dalam perkembangannya.
Knalpot Racing Buatan Indonesia
*knalpot GRM
Hasil karya legenda mekanik
balap dari tanah air Sri
‘Gandhoel’ Hartanto.Yang telah
melahirkan banyak mekanik
papan atas jogja.
Di jamannya ia adalah guru bagi
para mekanik,Ilmunya banyak
menyebar kesegala penjuru
daerah seiring banyaknya
mekanik yang bertransisi,Seiring
pensiunnya dia di dunia balap
khususnya pembuatan knalpot
racing masih di teruskan oleh
para murid-muridnya yang masih
menggunakan patokan-
patokannya
Alamat bengkel knalpot yang
berada di sebelah barat tugu
jogja.Harga knalpot racing bebek
350 rb dan ninja R 150 500 rb
harga memang lebih mahal,tapi
kwalitas keren.

Demikian info dari saya Salam Dragster

Tidak ada komentar:

Posting Komentar